Home » , » Sejarah Warna Isabella

Sejarah Warna Isabella

Written By Perment on Wednesday, August 28, 2013 | 08:22

Saya akan sedikit berbagi tentang asal mula salah sebuah warna, yakni warna Isabella/Isabelline. Apakah anda pernah mendengar nama warna ini sebelumnya?

Jika anda belum pernah mendengar warna ini, mungkin anda pernah melihat warna seperti ini :

 

Pada foto di atas, anjing kecil tersebut memiliki warna Isabella. Isabella sendiri juga dapat didefinisikan sebagai warna abu-abu kekuningan.

Cerita di balik warna Isabella ini ternyata sungguh tidak terduga. Isabella yang bernama lengkap Isabella Clara Eugenia adalah anak perempuan dari Raja Philip II dari Spanyol. Isabella menikah dengan Archduke Albert VII dari Austria.

Pada tahun 1601, Albert VII melakukan penyerangan ke Ostend di Belgia dan Isabella bersumpah tidak akan mengganti pakaian dalamnya sampai penyerangan berakhir. Ternyata penyerangan berakhir pada tahun 1604. Hal ini berarti dalam jangka waktu tiga tahun Isabella tidak mengganti pakaian dalamnya. Jadi dapat dibayangkan warna pakaian dalam Isabella saat itu kurang lebih bewarna abu-abu kekuning-kuningan (dari warna celana dalam yang sebelumnya putih), dan mungkin saja terdapat bau yang tidak sedap, hehe.

Jadi begitulah sejarah warna Isabella.

yg penasaran warnanya silahkan dicoba cari:
Name of color : Isabelline
Colour coordinates
Hex triplet #F4F0EC
sRGBB ( r , g, b) (244, 240, 236)
HSV ( h, s , v ) (30°, 3%, 96%)