Home » , » Anda Yakin Tidak Buta Warna? Ikuti Test Ini..

Anda Yakin Tidak Buta Warna? Ikuti Test Ini..

Written By Perment on Tuesday, April 16, 2013 | 22:03

Buta Warna merupakan kelainan yang disebabkan oleh ketidakmampuan sel-sel kerucut mata untuk menangkap suatu spektrum warna tertentu akibat faktor genetis. Buta warna merupakan kelainan genetik yang diturunkan dari gen orang tua. Jadi apabila kalian mempunyai orang tua yang buta warna, ada kemungkinan juga anda mengalaminya. Untuk itu silahkan anda tes buta warna terlebih dulu. Karena ini sangat penting untuk kelancaran kegiatan anda sehari-hari, dalam pekerjaan atau dalam kepentingan studi.

Berikut ini saya akan memberikan beberapa test beserta jawabannya. Silahkan anda tulis terlebih dahulu jawaban-jawaban anda kemudian cocokkan untuk mengetahui apakah anda buta warna atau tidak..

No. 1: Gambar apa yang anda lihat?


No. 2: Gambar apa yang anda lihat?


No. 3: Gambar apa yang anda lihat?


No. 4: Apakah anda bisa membedakan warna dua foto dibawah ini?..


No. 5: Tuliskan angka-angka yang ada dalam lingkaran/bujur sangkar berikut ini..

 
 
Bagaimana? Apakah anda sudah yakin dengan jawaban yang anda buat?

Jika sudah, silahkan cocokkan dengan jawaban berikut ini:
No. 1: Jika anda bisa melihat gambar kotak tapi tidak melihat lingkaran, maka anda termasuk buta warna.
No. 2: Jika anda hanya bisa melihat lingkaran, tapi tidak bisa melihat gambar kotak, maka anda termasuk buta warna.
No. 3: Seharusnya anda melihat gambar perahu, jika anda melihat gambar anjing, balon atau mobil maka anda buta warna.
No. 4: Kalau anda tidak bisa lihat perbedaan antara foto kiri dengan kanan, maka anda termasuk buta warna sebagian. Dalam hal ini tidak bisa menangkap spektrum warna merah.
No. 5: Seharusnya anda menemukan angka-angka sebagai berikut: 12, 68, 74 (baris pertama), 37, 16, 15 (baris kedua) dan 5, 45, 8 (baris ketiga)

Bagi yang jawabannya benar semua sudah seharusnya anda bersyukur kepada Tuhan yang telah memberikan nikmat kesehatan mata untuk anda semua. Bagi yang tidak bisa menjawab dengan benar, jangan berkecil hati. Tetap syukuri kondisi yang ada. Bersyukurlah bahwa anda diberi penglihatan walaupun buta warna. Banyak orang di luar sana yang mengalami tuna netra tidak bisa melihat dunia ini sama sekali. Apapun kondisi anda saat ini, adalah anugerah terbaik untuk anda. Tetaplah bersemangat!